Berita

30 January 2024 | Oleh: David

Launching Magister Informatika Universitas Surabaya

https://if.ubaya.ac.id/Launching Magister Informatika Universitas Surabaya

Acara peluncuran Magister Informatika Universitas Surabaya ini dihadiri oleh para pembicara dan tamu yang memberikan pemaparan mengenai pentingnya data ilmiah sebagai landasan transformasi digital. Dalam acara tersebut juga dibahas mengenai tantangan pengelolaan big data dan pentingnya peran data science di era digital.

Selain itu, para pembicara juga membahas tentang evolusi data sains dan dampaknya terhadap berbagai profesi. Data science merupakan profesi dengan gaji tinggi yang sangat dibutuhkan di Indonesia, sehingga program magister ini diharapkan dapat menghasilkan tenaga ahli yang kompeten. Acara tersebut juga menunjukkan penerapan data ilmiah di berbagai bidang, seperti analisis data mahasiswa di kampus, pemanfaatan data ilmiah dalam analisis data pemilu, deteksi kecurangan, dan profil risiko di berbagai bidang. Selain itu, dibahas juga pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan dukungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Pada sesi lainnya, para pembicara membahas tentang perkembangan perusahaan IT di Surabaya dan peran industri IT dalam menghadapi tantangan di dunia cyberspace. Keamanan data dan penggunaan kecerdasan buatan (AI) juga menjadi topik penting yang dibahas dalam acara tersebut. Terakhir, penjelasan mengenai program studi Magister Informatika Universitas Surabaya meliputi visi keilmuan, kurikulum, model perkuliahan, biaya studi, skema beasiswa, dan informasi pendaftaran juga disampaikan dalam acara tersebut.

Dengan diluncurkannya Magister Informatika Universitas Surabaya diharapkan dapat menghasilkan tenaga ahli yang kompeten di bidang data science dan IT, serta dapat memenuhi kebutuhan industri di Surabaya. Hal ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital di Indonesia.

Tags:

#informatikaubaya #ubaya