Berita

08 December 2023 | Oleh: Ahmad Miftah Fajrin, S.Kom., M.Kom.

Kuliah Tamu: Membangun Transformasi Digital Dengan PT Weefer

https://if.ubaya.ac.id/Kuliah Tamu: Membangun Transformasi Digital Dengan PT Weefer

Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, transformasi digital menjadi kunci utama bagi perusahaan dalam menjawab tuntutan zaman. Pada hari yang cerah ini, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Surabaya mendapat kesempatan langka untuk mengikuti kuliah tamu dari PT Weefer, perusahaan yang telah menjadi mitra andal dalam membantu perusahaan-perusahaan melakukan transformasi digital mereka. Dalam kuliah tamu yang inspiratif ini, mahasiswa dan mahasiswi diajak untuk menjelajahi sejarah terbentuknya PT Weefer. Pada tahun 2004, PT Weefer berdiri di kota Batam dengan visi yang jelas, yaitu membantu perusahaan mengadopsi teknologi guna meningkatkan layanan yang mereka sediakan. Produk pertama yang mereka tawarkan adalah Hermes, sebuah sistem manajemen sumber daya manusia (HRMS) yang inovatif. Dengan Hermes, PT Weefer telah membantu perusahaan-perusahaan mengelola sumber daya manusia mereka dengan lebih efisien.

Kini, PT Weefer telah menjadi mitra yang dipercaya oleh lebih dari 300 brand ternama. Mereka membangun kepercayaan dengan pelanggan mereka untuk melakukan transformasi digital yang mengoptimalkan keterlibatan pelanggan, keterlibatan karyawan, serta infrastruktur teknologi informasi (TI) dan keamanan siber. PT Weefer memberikan solusi yang komprehensif dan inovatif guna memenuhi kebutuhan transformasi digital setiap pelanggan mereka.

Dalam kuliah tamu ini, PT Weefer juga menjelaskan peran penting yang dimainkannya dalam tiga aspek utama transformasi digital, yaitu Customer Engagement, Employee Engagement, dan IT Infrastructure and Cyber Security. PT Weefer memahami betapa pentingnya terhubungnya perusahaan dengan pelanggan mereka melalui berbagai saluran digital. Dengan pendekatan yang holistik, PT Weefer membantu perusahaan meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik, mengoptimalkan interaksi karyawan, dan menjaga infrastruktur TI serta keamanan siber perusahaan. Selain itu, konsep Transformasi Digital dalam konteks Enterprise Digital Transformation juga menjadi sorotan utama dalam kuliah tamu ini. Peserta kuliah tamu diberikan pemahaman bahwa transformasi digital bukanlah sekadar proses sekali jalan, melainkan proses berkelanjutan yang melibatkan peningkatan terus-menerus dalam operasional perusahaan dengan memanfaatkan teknologi. PT Weefer memberikan inspirasi kepada perusahaan-perusahaan untuk terus memperbaiki aspek-aspek manual dalam proses bisnis mereka guna mencapai kesuksesan transformasi digital.

Terakhir, mahasiswa dan mahasiswi dihadapkan pada kesempatan magang yang ditawarkan oleh PT Weefer. Magang di PT Weefer merupakan kesempatan emas bagi mereka yang tertarik dan ingin mendalami dunia transformasi digital. Melalui magang ini, mereka akan mendapatkan pengalaman berharga, memperluas pengetahuan, dan mengasah keterampilan dalam bidang transformasi digital.

Tags:

#informatikaubaya #ubaya