Kembali

Joseph Kristiano Mahasiswa IF Ubaya
Joseph Kristiano Mahasiswa IF Ubaya
31 Aug 2022 Oleh s160719008

Hello INFORmen!! ????????

Kali ini ada sobat kita yang terpilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia dari 10 mahasiswa yang terpilih dari berbagai perguruan tinggi untuk mengikuti program Asia Pacific Huawei Seeds for The Future 2022. Sobat kita yang terpilih adalah Joseph Kristiano. Joseph Kristiano adalah mahasiswa Informatika UBAYA program Data Science and Artificial Intelligence angkatan 2018.

Asia Pacific Seeds for The Future merupakan program yang diselenggarakan oleh Huawei yang bertujuan untuk memperkenalkan teknologi digital ke mahasiswa dan mempersiapkan mahasiswa menyambut masa depan. Dalam kegiatan ini peserta dikirim ke Thailand untuk mengikuti berbagai kegiatan, seperti pengenalan teknologi Huawei, pembelajaran softskill dan bimbingan mentorship untuk menghadirkan teknologi sebagai solusi permasalahan dalam dunia nyata dalam kompetisi Tech4Good. Selain itu juga ada kegiatan pertukaran budaya internasional dan tentunya rekreasi di berbagai tempat wisata di Thailand.

Joseph Kristiano berhasil terpilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia berawal dari ia mengikuti Fresh Graduate Academy yang diselenggarakan oleh Digital Talent Scholarship (FGA DTA). Program yang dia ikuti adalah Artificial Intelligence yang disusun oleh Huawei (Huawei - AI). Setelah lulus dari program tersebut, ia mendapatkan tawaran untuk mengikuti seleksi Seeds for The Future 2022.

Perasaan Joseph Kristiano tentunya sangat senang dapat menjadi salah satu talenta digital muda Indonesia yang dipercaya menyajikan budaya dan inovasi teknologi digital Indonesia. Selain itu, ia juga semakin merasa yakin bahwa hal yang ia pelajari dapat berdampak baik bagi orang lain. Selama kegiatan acara ini, ia juga terkesan dengan banyak sekali orang hebat yang ia temui.

Kedepannya, ia berharap dapat membuka kesempatan lebih besar lagi untuk mengembangkan diri, melalui berbagai orang yang ia temui, pengalaman berinteraksi dengan berbagai orang dan berbagai budaya, serta mentorship untuk menghadirkan inovasi teknologi. Joseph Kristiano juga berharap dapat menetapkan tantangan pada level yang lebih tinggi lagi untuk dirinya, melalui berbagai inspirasi teknologi dan budaya dari berbagai orang dari berbagai negara.

Joseph Kristiano juga berpesan bahwa pelajar tidak cukup hanya mengetahui banyak hal yang berkaitan dengan teknologi, tetapi juga diperlukan memiliki wawasan luas tentang fenomena yang terjadi di sekitar kita, terutama negara kita sendiri, Indonesia. Selain itu, pelajar juga perlu mampu menerapkan ilmunya untuk kebaikan, dan dapat mengkomunikasikan ide dengan baik.

Kemudian, Joseph Kristiano juga memberi trick terutama saat wawancara, kita perlu percaya diri dan tetap berusaha menggunakan bahasa inggris meskipun tidak sempurna dan jangan menjawab “tidak tahu” seakan menunjukkan ketidakpedulian.

Keren-keren ya sobat kita ini. Kami segenap keluarga besar Informatika UBAYA mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras dan usaha yang telah dikerahkan sehingga prestasi ini dapat tercapai. Semangat dan tetap terus berkarya!????