Kembali

Lulusan Terbaik Mahasiswa UBAYA Bangkit Academy
Lulusan Terbaik Mahasiswa UBAYA Bangkit Academy
28 Sep 2022 Oleh s160719008

Setelah 900 jam belajar, 2.157 peserta Bangkit Academy lulus pada tanggal 6 September 2022 lalu. Bangkit merupakan program unggulan Kampus Merdeka yang dirancang untuk mempersiapkan peserta dengan berbagai pengetahuan dan skill untuk menjawab kebutuhan dan tantangan riil dari industri. Bangkit 2022 menyediakan 3 learning path yang relevan dengan kebutuhan talenta digital Indonesia saat ini, yaitu Machine Learning, Mobile Development, dan Cloud Computing.

Telah dinyatakan secara resmi bahwa 16 mahasiswa Universitas Surabaya lolos dalam program Bangkit dan terdapat 5 mahasiswa Informatika Fakultas Teknik Universitas Surabaya berhasil menjadi Distinction Graduate yaitu 10% lulusan terbaik dari lulusan Bangkit 2022 lainnya. Mahasiswa-mahasiswa tersebut adalah Theophil Henry Soegianto dari Machine Learning path, Ricky Andrean Fernanda Gunawan dari Mobile Development path, serta Christopher Tri Anugrah, Jasti Ohanna, dan Made Yoga Brahmantara dari Cloud Computing path. Tidak hanya lulusan Distinction, mahasiswa Informatika UBAYA juga ada yang berhasil meraih Top 15 Product Capstone. Product capstone merupakan proyek akhir yang wajib dikerjakan tiap peserta Bangkit dalam bentuk tim dari berbagai universitas. Tim yang berhasil meraih Top 15 Product Capstone akan mendapatkan pendanaan inkubasi sebesar 140 juta dari Google dan Dikti. Mahasiswa Informatika UBAYA yang berhasil meraih Top 15 Product Capstone adalah tim CariHerb (sebelumnya Herbalib), yang terdiri dari Theophil Henry Soegianto (UBAYA), Ricky Andrean Fernanda Gunawan (UBAYA), Jasti Ohanna (UBAYA), Ayu Putri Rizkia (UIN Malang), Qonita Qurratu Aini (ITS), Muhammad Riv’an Arif (ITS).

Bagi Christopher Tri Anugrah atau biasa dipanggil Toto, Toto merasa Bangkit merupakan tempat yang bagus karena memberikan materi yang sangat bermanfaat dan berbobot. Selain itu menurut Theophil Henry Soegianto, Bangkit selalu melebihi ekspektasi, selalu ada pembelajaran baru, serta diberikan kesempatan untuk selalu berkembang.

Adapun beberapa tips yang dibagikan oleh teman-teman, yaitu lebih banyak praktek langsung dibandingkan sekedar membaca materi, pandai-pandai mengatur waktu karena bangkit, kuliah dan ikut kepanitiaan akan sangat menguras waktu, dan jangan lupa aktif di kelas.

Keren-keren ya sobat kita ini. Kami segenap keluarga besar Informatika UBAYA mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras dan usaha yang telah dikerahkan sehingga prestasi ini dapat tercapai. Semangat dan tetap terus berkarya!????