Kembali

Welcome Tech Insight: Intuitive Introduction To Generative Adversarial Netw
Welcome Tech Insight: Intuitive Introduction To Generative Adversarial Netw
10 May 2022 Oleh s160719008

Fakultas Teknik Jurusan Teknik Informatika Universitas Surabaya kembali lagi hadir menyelenggarakan kuliah tamu dengan mengusung tema “Welcome Tech Insight: Intuitive Introduction To Generative Adversarial Network (GAN)”. Kegiatan ini diadakan secara daring pada Jumat, 22 April 2022.

Kuliah tamu kali ini merupakan seorang alumni terbaik teknik Informatika UBAYA tahun 2013. Beliau adalah Daivalentineno Janitra Salim, seorang fullstack developer. Saat ini beliau bekerja di beberapa perusahaan dan memiliki sebuah startup Explor Technology Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini, beliau membawakan materi Generative Adversarial Network (GANs). GANs adalah salah satu model deep learning. Di Indonesia, GANs masih belum sepopuler di luar negeri. Tetapi penerapan GANs sudah cukup berkembang cukup pesat karena itu beliau membawakan materi tersebut. Terdapat beberapa tipe GANs antara lain Vanilla GANs, DCGANs, CGANs, dan SRGANs. Pengaplikasian GANs dapat diterapkan dalam menghasilkan karakter kartun, wajah manusia, gambar dari kata-kata, 3D object, dan banyak lagi lainnya. Pengembangan dengan GANs memiliki potensi yang besar.

“Saya memperoleh banyak ilmu dari acara ini dan membuat saya tertarik untuk mempelajari lebih lanjut. Pembawaan dari pemateri mudah dipahami‘, pesan dari salah satu peserta.

Tidak hanya pemaparan materi seputar GANs namun dalam kuliah tamu ini juga terdapat perkenalan dari perusahaan 11th Fleet (Eleventh Fleet) yang menjadi perantara dalam menghubungkan calon pekerja dan perusahaan.