Kembali


27 Sep 2016 Oleh naimah.kusuma

Kali ini giliran Prodi Multimedia Universitas Surabaya yang punya gawe. Program Studi yang berisi mahasiswa-mahasiswa kreatif ini menggadakan pameran selama dua hari pada tanggal 2-3 Juni 2016 yang berlokasi di gedung perpustakaan Universitas Surabaya lantai 1. Pameran ini diadakan untuk menunjukkan seluruh hasil karya mahasiswa multimedia yang mengambil mata kuliah Multimedia Studio di Semester Genap 2015-2016 ini.

Pemeran yang dinamai “Multimedia Expo” ini diadakan selama dua hari berturut turut, diikuti kurang lebih 47 peserta. 23 orang dihari pertama dan 24 orang dihari kedua. Dimulai sekitar pukul 09.00 pagi sampai pukul 15.00 sore. “Kegiatan ini merupakan pameran fortofolio hasil karya mahasiswa sesuai bidang spesialisasi masing-masing.”, Ujar Marcellus ketua panitia Multimedia Expo kali ini. “ Bidang spesialisasinya antara lain: Game Development, Animasi 3D, Rendering, Branding, Ilustrator, Design, Fotografi, Augmented Reality, Video dan Motion Graphic.”, lanjut Marcellus. Hebatnya setiap mahasiswa harus mengexplore kemampuan masing-masing. Hasil karya tersebut mereka kerjakan sendiri-sendiri bukan hasil dari kerja team.

Tak cuma sekedar pameran panitia juga menyediakan voucer doorprise untuk pengunjung Multimedia Expo dan hadiah menarik untuk best stand yang di nilai oleh dosen penanggung jawab. Menurut Yennly, yang merupakan juara ke 2 Best Stand kali ini menuturkan kalau pameran ini sangat penting untuk dijadiakan annual event Prodi Multimedia. Menurutnya acara ini bisa menjadi sarana bagi mahasiswa Multimedia untuk memperkenalkan hasil karya dan keahlian mereka selama belajar di Prodi Multimedia.

Acara ini bisa jadi ajang promosi juga lho untuk para mahasiswa Multimedia, agar kalayak ramai memahami lebih jauh seluk beluk Multimedia. Mereka juga menawarkan produk dan jasa yang sangat jarang sekali ditemui diluar sana. Hebat sekali bukan mahasiswa-mahasiswa Multimedia ini. Yuuk, terus berkarya agar tahun depan kita bisa membuat kegiatan seperti ini lagi yang lebih meriah.