Kembali


27 Sep 2016 Oleh naimah.kusuma

Lagi-lagi mahasiswa informatika mengukir prestasi. Nggak heran sih karena memang kita ini, (aka. Jurusan Teknik Informatika Ubaya) diisi oleh orang-orang hebat, orang-orang cerdas dan berprestasi. Entah dosen-dosennya maupun mahasiswanya.

Kali ini giliran mahasiswa ITDD atau Information Technology Dual Degree yang bernama Ronaldo Barlin mendapat kehormatan untuk mengikuti acara Beyond Access! 2016Access Alumni Gathering di Kedutaan Amerika Serikat Jakarta.

Apa sih “Beyond Access! 2016 Access Alumni Gathering” ini guys? Usut punya usut dari Ronaldo “Beyond Access! 2016 Access Alumni Gathering” ini ada acara temu alumni dari “English Access Microscholarshop Program” yang diadakan oleh kedutaan Amerika Serikat di Indonesia yang berkantor di Jakarta. Tapi ternyata nggak semua alumni bisa ikut guys, Jadi mereka-mereka yang pernah ikut “English Access Microscholarshop Program” akan diseleksi lagi dari seluruh Indonesia dan Timor Leste untuk diambil 100 orang terbaik. Wow, keren sekali ya guys!!

Dalam acara ini mereka mereka dilatih untuk membuat project plan dan networking. Untuk projectnya mereka dilatih mulai dari awal menentukan apa itu projectnya, targetnya siapa, waktu yang dibutuhkan sampai menghitung berapa kira-kira dana yang dihabiskan untuk membuat project ini. Mereka juga harus mempresentasikan project mereka secara detail dan terperinci. Yang menarik disini adalah dalam presentasinya itu dibuat seperti dalam acara “Shark Tank” .

Pelatihan ini diadakan di Hotel dan American Corner tepatnya di @america di Pacifix Palace. Mereka juga diundang secara exclusive untuk dinner di U.S. Deputy Chief of Mission’s Residence bersama orang-orang penting dari Kedutaan Amerika. Wah hebat sekali ya guys….

Okey sekian dulu ya guys… next time kita sambung lagi dengan kisah-kisah inspiratif dari sahabat-sahabat Informatika yang lainnya. Yuuk berlomba-lomba mengukir prestasi untuk mengharumkan nama Ibu Pertiwi dan kampus tercinta kita ini.